Hari Ini

Resep Nasi Liwet Enak dan Cara Membuat

Update Senin, 02 September 2013 at 12.14. Dalam topik Resep

Resep Nasi Liwet Enak dan Cara Membuat - kali ini saya ingin mencoba untuk memberikan sebuah resep masakan sederhana dari indonesia yaitu nasi liwet. Seperti yang kita tau nasi adalah makanan pokok bagi orang indonesia, dan banyak cara untuk mengolah ataupun menyajikan sebuah nasi.

Resep Nasi Liwet Enak dan Cara Membuat
dan salah satunya ialah dengan cara di liwet, bagi anda yang ingin mencoba resep masakan nasi liwet ini. maka langsung saja anda persiapkan bahan bahan masakannya seperti yang terdapat dibawah ini.

Resep Nasi Liwet Enak dan Cara Membuat

Bahan Nasi Liwet
  1. 400 gram beras, cuci bersih, tiriskan
  2. 700 ml santan dari ½ butir kelapa
  3. 2 lembar pandan
  4. 2 lembar daun salam
  5. 1 batang serai, dimemarkan
  6. ½ sdt garam
Cara Memasak Nasi Liwet
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan panci yang digunakan untuk memasak nasinya. Kemudaian anda masukan beras kedalam panci yang sudah anda siapkan tadi berserta dengan bahan-bahan yang ada diatas tadi. Dan anda masak menggunakan api sedang hingga mendidih, sambil di aduk sesekali.
  • Dan setelah air santan yang anda masukan bersama beras tadi sudah agak mengental, anda kecilkan apinya dan anda masak dengan cara diliwet sekitar 1 jam kurang lebihnya.
  • Setalah matang angkat nasinya, dan nasi liwet siap untuk anda hidangkan.
 Demikian Resep Nasi Liwet Enak dan Cara Membuat dari kami, selamat mencobanya dirumah. Dan jika anda ingin beljar jenis masakan lainnya, anda bisa langsung melihatnya di Kumpulan Resep Masakan Sederhana

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Resep Nasi Liwet Enak dan Cara Membuat"

Posting Komentar